Jalin kerja sama, Telkom perkenalkan 8Share

Telkom memperkenalkan 8Share, sebuah perusahaan start-up global di Indonesia yang tengah menjalin kerjasama dengan Telkom. Kerja sama antara keduanya melahirkan program Telkom Market Bridge.
 
Program tersebut akan menjembatani berbagai produk dan jasa baru kepada konsumen di Indonesia melalui jalur pemasaran Telkom. “Melalui program Telkom Market Bridge, kami akan menjembatani berbagai bidang jasa baru dan inovatif dari enterpreneur lokal dan global ke seluruh Indonesia,” ujar AVP Business Innovation Telkom, Ery Punta H.
 
Tim internasional 8Share saat ini sedang melakukan product validation di Indigo Incubator Bandung Digital Valley milik Telkom. Menurut Ery, selama ini Telkom telah berperan dalam membantu enterpreneur lokal dalam bentuk edukasi, pembiayaan, dan infrastruktur digital agar mereka sukses mengembangkan produk-produk digital yang dicintai oleh user dan membantu memperkenalkan produk baru tersebut ke pasar di Indonesia.
 
Kepala Divisi Pasar Internasional SAYS, Hun Yeoh, mengatakan alasannya memilih Indonesia sebagai pasar 8Share karena Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan pengguna media sosial paling aktif di dunia.
 
“Sangat menyenangkan bagi kami untuk mengembangkan aplikasi untuk masyarakat yang bisa merepresentasikan antusiasme terhadap media sosial. Kami memberi para pengguna 8Share kesempatan untuk mendapatkan uang melalui berbagi konten yang memang sudah menjadi kebiasaan mereka sehari-hari,” ungkapnya.
 
8Share (www.8share.com/id) merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya mendapatkan uang melalui berbagi konten dengan teman. Konten yang disebut ‘specials’ ini bisa berupa video, trailer film, kontes, acara, dan penawaran produk dari merek-merek Indonesia yang ingin mempromosikan konten mereka melalui pengguna 8Share.
 
Saat ini terdapat lebih dari 490.000 pengguna 8Share yang tersebar di Malaysia, Singapura, dan Filipina. 8Share telah sukses mengerjakan lebih dari 1.500 kampanye untuk 70 pengiklan besar di regional seperti, Nike, Coca-Cola, Nestle, Unilever, Samsung, dan jaringan telekomunikasi lokal. Hingga saat ini, 8Share telah membayarkan lebih dari USD 843,712 untuk pengguna aktif yang turut menyukseskan kampanye-kampanye tersebut.
 
Terlepas dari kesuksesan di negara-negara lain, aplikasi 8Share terus dikembangkan untuk menyesuaikan pasar Indonesia. Setelah mengunduh aplikasi 8Share, pengguna bisa masuk ke akun Facebook dan Twitter mereka untuk memudahkan berbagi konten ‘specials’ di jaringan media sosial mereka. Untuk setiap kunjungan unik yang didapat dari berbagi ‘specials’, mereka akan mendapat Rp250 hingga Rp15.000 per ‘specials’. Pengguna 8Share bisa memproses ‘cash out' atau uang yang mereka dapatkan untuk ditransfer langsung ke rekening bank yang diinginkan, setelah mencapai jumlah minimum sebesar Rp150.000.
 
8Share adalah produk teknologi dari perusahan start-up berbasis Malaysia, SAYS, sebelum diakuisisi oleh REV Asia pada Oktober 2013. REV Asia adalah grup media digital terkemuka di Malaysia, dengan brand unggulan yang mendominasi konsumen di berbagai segmen mayoritas hingga mencapai 75% pengguna internet di Malaysia. REV Asia merupakan anak perusahaan dari perusahaan publik Catcha Media Berhad.
 
Sebelumnya, Telkom dan 8Share telah menandatangani MoU yang dilakukan oleh Senior General Manager Research and Development Centre Telkom, Joddy H, dengan General Manager says.com, Samuel Wee, Senin (21/10).
 
(***)
Share this article :

Posting Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. 8 Share Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger